Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Biasakan Main Ponsel Ditoilet Atau Kamu Bakal nyesel

APAKAH Anda tipe orang yang membawa ponsel saat buang air besar di toilet? Ternyata ada banyak kotoran yang melekat pada ponsel saat Anda bermain ponsel di dalam toilet.

Sebuah penelitian pada 2012 mengungkapkan, terdapat 75 persen orang Amerika Serikat menggunakan ponsel saat mereka berada di toilet.

Bermain ponsel di toilet, justru membuat kuman dan bakteri melekat pada ponsel, seperti E. Coli, Salmonella, Norovirus, MRSA, dan Hepatitis A. Semua kuman ini rata-rata tinggal di dalam toilet umum. Bakteri patogen akan melekat selama Anda tidak membersihkan ponsel.

Saat Anda membilas toilet setelah buang air, justru bakteri beterbangan di udara, Ini salah satu alasan juga, mengapa Anda perlu meletakkan sikat gigi tidak di dalam kamar mandi. Bakteri yang terbang bisa saja menempel pada ponsel Anda, termasuk partikel feses.

Belum lagi, jika ponsel terjatuh di lantai toilet dan Anda tidak mencuci tangan, maupun membersihkan ponsel. Hal kecil semacam ini dapat membawa bakteri atau virus masuk ke dalam perut saat Anda makan tanpa mencuci tangan.

Nah setelah mengetahui fakta ini, apakah Anda masih mau main ponsel di dalam toilet?

2 comments for "Jangan Biasakan Main Ponsel Ditoilet Atau Kamu Bakal nyesel"

fanny_dcatqueen September 18, 2017 10:56 PM Delete Comment
Serem... Kdg aku msh bawa hp kalo sedang di toilet.. Dan sikat gigi juga nyimpennya di kamar mandi :(
budy September 19, 2017 6:39 AM Delete Comment
iya karna ditoilet tuh tempat banyak kuman ,,,kalau begitu nyimpan sikat gigi bisa ditempat yg tinggi dan bersih mbak