Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dampak Positif negatif fitur last seen WhatsApp

Bahaya last Seen Di Aplikasi WhatsApp
halo kembali lagi di tips budy blog, kali ini saya akan membahas Bahaya fitur Last Seen Pada aplikasi WhatsApp.
seperti yang kita ketahui bahwa belakangan aplikasi whatsApp semakin tahun akan semakin banyak  fiturnya dan salah satunya adalah fitur last seen.

nah terus apa dampak yang ditimbulkan dari fitur ini,
Dampak yang ditimbulkan dari fitur ini beragam, dari dampak positif dan sampai negatif (menurut saya sendiri)

kita bahas dari dampak positifnya dulu ya,
Dampak Positif dari last seen ini pastinya

kita bisa mengetahui kapan teman kita aktif.
nah dengan fitur ini kita enggak susah payah lagi nungguin pesan karena dengan ini kita tinggal lihat apakah teman kita sedang online atau offline.

selain dampak positif, sekarang kita bahas dampak negatifnya sob, apa aja ?? beragam

1. data kita bisa dicuri
data? data apa? data tentang kapan kita aktif, data ini bisa aja dijual untuk kepentingan orang yang ingin berjualan di WhatsApp, contoh jika dari beberapa pengguna WhatsApp ini Aktif setiap jam 01 dini hari itu berarti kemungkinan dia mengalami gangguan tidur dan sipenjual obat tidur ini tinggal chat deh ke para pengguna WhatsApp yang aktif di antara jam 01 malam dan seterusnya, terus yang bagi bagun pagi pasti jadi peluang si penjual roti misalnya untuk menawarkan makanan untuk sarapan di pagi hari.

2. mengganggu personalitas
fitur ini membuat kita engga bisa mengelak dari orang yang ingin chat nya dibalas, seperti pengalaman saya ketika saya lagi online untuk membalas salah satu pesan dari teman saya, lalu ada yang mengirim pesan ke saya namun saya tidak balas, mungkin karena ingin pesannya segera dibalas ia marah - marah ke saya "online bisa , balas pesanku gabisa" jujur ini mengganggu sekali ya temen-temen, karena ini kan terserah kita dong mau balas atau enggak iya kan?.

mungkin segitu dulu Dampak fitur last seen di Aplikasi WhatsApp, mungkin seiring berjalannya waktu artikel ini akan terus bertambah, jangan luma subscribe lewat email ya untuk dapatkan tips tips terbaru dari saya.
sampai jumpa

Post a Comment for "Dampak Positif negatif fitur last seen WhatsApp"