Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi

tips budy- Cara Cepat Menghilangkan Karang Gigi.

sebagian dari kita biasanya sangat tidak menyukai karang gigi, selain merusak keindahan gigi, karang gigi juga dapat membuat gigi kita berlubang loh teman, bahaya kan kalau gigi kita bisa berlubang, pastinya kalau makan makanan keras bakal bisa kena sakit gigi nih.
Penyebab Karang gigi itu apa?
Penyebabnya utamanya umum, karang gigi timbul oleh adanya sisa makanan di gigi kita. sisa makanan itu tinggal lama dan tidak segera dibersihkan lama kelamaan akan menyebabkan terbentuknya karang gigi. Sisa mkanan itu sebenarnya berubah menjadi keras akibat adanya air liur yang mengandung mineral. Sehingga tejadi pengerasan pada gigi kalian dan berbentuk karang yang keras atau sedimentasi. Hal itu membuat gigi anda menjadi tidak sehat dan biasanya membuat bau yang kurang sedap pada mulut anda.

untuk itu tips budy akan memberikan tips menghilangkan karang gigi yang mengganggu

Tips-tips menghilangkan karang gigi 

1 .Rajin gosok gigi

 Gak bisa dipungkiri lagi kalau gosok gigi adalah tips pertama, karena pada dasar nya dengan kita menggosok gigi maka sisa sisa makanan yang menempel akan hilang karena kita menyikatnya. dan beberapa saran dari dokter gigi adalah menyikat gigi minimal 2x sehari saat sesudah sarapan dan malam ketika mau tidur, dengan begitu gigi kita akan bersih dari karang gigi.

2. Makan apel

 Mungkin Kalian gak akan percaya, dengan makan apel bisa menghilangkan karang gigi namun,
Cara menghilangkan karang gigi yang mungkin tak akan merepotkan adalah memakan apel.apel ini memang banyak berguna bagi tubuh Kita . Jika biasanya Kalian hanya tahu buah apel hanya untuk menu diet, kini Kalian bisa menggunakannya untuk membersihkan karang gigi. Buah apel ini memiliki zat-zat yang bisa mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terkandung ternyata dapat menumpas karang gigi. Jika Anda ingin menggunakan buah apel untuk menghilangkan karang pada gigi, Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin.

3. Makan Melon

Melon mengandung banyak serat loh , selain bagus buat badan Kita, Dengan mengonsumsi melon maka akan sangat baik untuk memproduksi air liur. Sehingga kebesihan mulut akan tetap terjaga.

 4.  Minum air putih

Cara menghilangkan karang gigi yang lebih sederhana adalah dengan mengkonsumsi air putih. Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Air putih bisa membantu melancarkan pencernaan. Air putih juga bisa membantu melancarkan metabolisme pada tubuh. Tentunya, air putih juga mampu membersihkan karang yang bersarang pada gigi. Caranya, hanya perlu rutin mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas sehari. Ketika ingin menggunakannya sebagai pembersih karang gigi, Kita hanya perlu berkumur-kumur dengan menggunakan air putih.

  

 5 Periksalah kedokter setiap bulan 

Kebanyakan orang biasanya hanya mengunjungi dokter gigi ketika terjadi masalah pada giginya. Jarang sekali orang yang datang untuk berkonsultasi saat gigi dalam keadaan sehat. Itulah sebabnya, ketika plak gigi muncul, kebanyakan orang tak menyadari kemunculannya. Padahal, dokter telah menyarankan untuk pergi memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali. Hal tersebut perlu dilakukan agar saat gigi mengalami gangguan, dokter bisa dengan mudah mengatasinya. Atau, ketika plak gigi sudah mulai muncul,dokter bisa dengan mudah membersihkannya.

 

 

 

Post a Comment for "Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi"